Disnakerstrans Kepri gelar Liga Futsal May Day, Seluruh Peserta Dilindungi BP Jamsostek

Event perdana dalam rangka hari buruh ini, diikuti sebanyak 10 tim futsal terbaik

Kadisnaker Mangara M Simarmata, Staf Ahli M Dali dan Sri Sudarmadi Kepala BP Jamsostek Tanjungpinang
Kadisnaker Mangara M Simarmata, Staf Ahli M Dali dan Sri Sudarmadi Kepala BP Jamsostek Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sebanyak 10 tim futsal di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan bersaing menjadi pemenang dalam kompetisi Liga Futsal “persahabatan tripartit ketenagakerjaan” 2022. Kompetisi yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaskertrans) Provinsi Kepri itu dilaksanakan di dua lokasi lapangan futsal, berbeda yakni Kota tanjungpinang dan Tanjung Uban.

Kompetisi tersebut berlangsung selama 5 hari berturut-turut, pembukaan liga ini sendiri, digelar pada kamis malam oleh M Dali selaku Staf Ahli Gubernur Kepri Bidang Pemerintahan dan Hukum, di lapangan futsal RKA Jalan Pantai Impian Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu ( 16/04 ).

Kepala Disnakertrans Kepri Mangara M Simarmata mengatakan, tujuan kompetisi olahraga dalam rangka hari buruh ini, yakni guna meningkatkan hubungan industrial yang lebih harmonis antara pengusaha pekerja dan pemerintah.

BACA JUGA :  IDAI bersama ACT Berikan Paket Lebaran Bagi Kaum Dhuafa

“Event perdana dalam rangka hari buruh ini, diikuti sebanyak 10 tim futsal terbaik, mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan sistem kompetisi penuh.” Kata Mangara.

Dengan mengusung tema, yakni “Ketupat may day, meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju industrial peace tersebut”. di dukung sejumlah instansi lembaga negara dan perbankan, salah satunya Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

BACA JUGA :  Kasiops Kasrem 033/WP di Jabat Letkol Inf Febi Triandoko

Lebih lanjut menurut Sri Sudarmadji Kepala BP Jamsostek Cabang Tanjungpinang, tujuannya untuk menjamin keamanan dan kepastian terhadap resiko sosial ekonomi yang mungkin terjadi. Dimana seluruh peserta dan panitia yang mengikuti kegiatan itu, dilindungi oleh dua program BP Jamsostek yaitu, Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Seluruh pekerja di Kepri wajib di daftarkan agar dilindungi program BP Jamsostek” imbuh Sri

BACA JUGA :  Personel Wara Lanud Raja Haji Fisabilillah Ikuti Upacara Tipologi Polresta Tanjungpinang

Adapun 10 tim futsal yang bertanding asal kota tanjungpinang, maupun bintan antara lain, persatuan pedagang ikan bintan center, BPJS ketenagakerjaan, Bank Riau Kepri, PT Taspen, bank bukopin, nirwana lagoi, PT BRC Lagoi dan PT CCI Bintan.

 228 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *