Senin, 28 Oktober 2013, 14:17 WIB

Demo Buruh Tangerang Menuntut Kenaikan Upah Minimum Kota

Aksi buruh di Kantor Dinas Tenaga Kerja Tangerang. (Foto: James)

delapan6.com, TANGERANG - Sejumlah buruh menggelar aksi demo di halaman Gedung Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1 Cikokol, Tangerang, Senin (28/10) siang. Aksi ini terkait aksi mogok nasional yang akan dilakukan para buruh yang dimulai pada hari ini hingga 1 November mendatang.

Para buruh ini tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK). Unjuk rasa yang dilakukan di depan Dinas Tenaga kerja Kota Tangerang, hanyalah kampanye massal tentang kenaikan upah minimum kota. Sehubungan dengan aksi ini, para buruh akan melakukan mogok kerja nasional.

Koordinator aksi ini Kokom Komala Wati  mengatakan, aksi ini berkaitan dengan tuntutan parah butuh atas kenaikan UMK kota Tangerang. Selain itu, aksi ini juga meminta kepada pemerintah untuk menurunkan harga kebutuhan pokok.

Sementara, aksi yang diikuti oleh ratusan buruh ini menolak penutupan pabrik PT. Hosana, serta meminta kepada Dinas Ketenagakerjaan untuk memeriksa kembali kasus yang dialami oleh PT. Dwi Karya.
"Aksi hari ini adalah kampanye massal, dan aksi puncaknya akan kami lakukan pada bulan November mendatang," tutupnya. (James/Hen)

Komentar