Sabtu, 28 September 2013, 01:00 WIB

Kaka "Slank" Dukung Petisi Pelestarian Alam

Kaka "Slank" Dukung Pelestarian Alam (alie)

delapan6, JAKARTA - Selain menyuarakan aspirasi masyarakat lewat bermusik, grup band Slank kini terjun langsung untuk mengkampanyekan bagaimana cara melestarikan alam. Ini dibuktikan oleh salah satu personil Kaka, yang kini sedang menekuni hobi barunya yaitu menyelam, di sebuah daerah di kepulauan Bangka Belitung  beberapa waktu lalu.

"Sekarang sudah keempat kalinya aku ke Bangka.Alamnya bagus, cantik, bawah laut-nya salah satu yang terbaik! soft coralnya bikin warna lautnya biru muda." terang Kaka seperti yang di kutip dari change.org (27/09).

Selain itu pria berambut keriting ini juga menambahkan, jika dirinya sangat mendukung adanya petisi yang berisi kecaman bagi para pengusaha yang melakukan penambangan tanpa mengindahkan adanya peraturan yang sudah ditetapkan."Sesuai peraturannya, pulau yang dibawah 5000 hektar ga boleh ditambangi. Dan pulau ini luasnya 4700 hektar. Jadi kalo bener jadi pertambangan itu udah jelas ilegal!. Petisi ini aku buat untuk dorong mereka menyelamatkan pulau Bangka dan stop tambang itu. We have to save it" tegasnya.

Adanya petisi yang dikeluarkan ini juga mendapat dukungan dari beberapa kepala daerah yang pernah disinggahi untuk menikmati keindahan bawah lautnya.
"Gubernur Sulawesi Utara, Harry Sarundajang, selalu bilang kalo dia akan jadi gubernur hijau! Bupati Sompie Singal juga harus bertanggung jawab." pungkasnya.(alie/kok)
 

Komentar