Jumat, 10 April 2015, 13:42 WIB

Fahira Idris Berkicau Sindir Ahok Tak Beres Urus Jakarta

Fahira Idris (kiri) beserta ayahandanya, Fahmi Idris (kanan)
Fahira Idris (kiri) beserta ayahandanya, Fahmi Idris (kanan)

delapan6.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta Fahira Idris menganggap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tak cocok untuk memimpin Jakarta. Alasannya terkait dengan kebiasaan Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, yang kerap mengeluarkan pernyataan yang dianggap tidak pantas. 

"Karakter Pak Ahok yang kalau bicara seenaknya, sebenarnya tidak cocok untuk memimpin Jakarta yang majemuk ini," tulis Fahira lewat akun twitter-nya, @fahiraidris, Kamis (9/4) malam. 

Meski mengapresiasi kinerja Ahok dalam hal penerapan e-budgeting dan penemuannya soal anggaran siluman dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015, Fahira menilai Ahok lebih banyak memberi masalah ketimbang harapan. Salah satu hal yang paling disorotinya adalah pernyataan Ahok yang mengatakan bahwa mencuri uang rakyat lebih berdosa ketimbang minum minuman keras. 

"Sampai sekarang saya belum melihat Ahok jadi harapan baru.. Mungkin karena baru jadi Gubernur. Tapi untuk masalah miras, saya meyakini, Pak Ahok bukan harapan baru, Tetapi masalah baru Jakarta," kicau Fahira. 

Kicauan Fahira tak sampai di situ saja. Fahira lalu menyindir Ahok yang sejauh ini lebih banyak berwacana dalam berbagai kebijakannya. Padahal, menurut Fahira, sudah banyak persoalan di Jakarta yang sudah mendesak untuk dituntaskan. 

"Saya sampai terpana dan ter-Ahok. Tapi sayangnya sampai sekarang hanya wacana. Banyak persoalan di Jakarta yang butuh keberanian untuk memperbaikiInya, seperti memberantas korupsi, dan Ahok belum menunjukkan hal itu!" kicau putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris. (Vino)

Berita Terdahulu

Komentar

Informasi