Kamis, 19 September 2013, 13:15 WIB

Korupsi Mesin Jenset, Solter Sijabat Diciduk di Bekasi

Ilustrasi

delapan6.com, JAKARTA - Tersangka kasus korupsi pemeliharaan mesin jenset di Kepulauan Seribu, kini bertambah satu lagi. Tersangka Solter Sijabat diciduk Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Utara di Jalan Mustika Raya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Terangka yang merupakan karyawan PT Jalangi Sinar Cemerlang ini terlibat dalam kasus korupsi pemeliharaan jenset dan memberikan laporan fiktif untuk pencairan dana. "Kami telah memeriksa tersangka pada kasus tersebut. Tersangka bekerja sama dengan Kepala  UPT, Ir Nursalim Muhayat dan Kasi Perawatan UPT Susilo Budi," tegas Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Jakarta Utara, Imran Yusuf SH,MH kepada delapan6.com.

Imran menambahkan hasil kejahatan bersama - sama dengan kedua pejabat UPT Kepulauan seribu, tersangka Solter Sijabat mendapat imbalan sebesar Rp 50 juta. "Sedangkan dua orang tersangka lainnya dari perusahan tersebut masih dalam pengejaran tim, kesulitan menangkap kedua tersangka tersebut, karena tempat tinggalnya sering berpindah - pindah," tegas Imran Yusuf.

Imran menambahkan tersangka kasus korupsi pemeliharaan mesin jenset di Kepulauan Seribu, kini menjadi 3 orang yang saat ini dititipkan di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. (joi)

Komentar